AHMAD NUGROHO PRASETYO SISWA KELAS X-11 MAN 1 GRESIK SUKSES MERAIH JUARA 1 TURNAMEN PENCAK SILAT NU KELAS REMAJA A SE-JAWA BALI

Prestasi membanggakan kembali diukir oleh siswa MAN 1 Gresik. Setelah beberapa hari yang lalu siswa MAN 1 Gresik sukses memersembahkan medali emas dalam ajang bergengsi di tingkat Jawa-Bali, kini kembali siswa MAN 1 Gresik yang masih duduk di kelas X berhasil memersembahkan medali pada olahraga pencak silat. Prestasi ini merupakan torehan kedua yang dipesembahakan oleh siswa MAN 1 Gresik.

Siswa tersebut bernama Ahmad Nugroho Prasetyo. Siswa yang kini tercatat sebagai siswa kelas X-11 tersebut berhasil menjadi yang terbaik dalam Kejuaraan Pencak Silat NU Cup se-Jawa Bali. Bertanding di nomor remaja A. Dia berhasil menumbangkan para pesaingnya hingga mampu memersembahkan medali emas bagi MAN 1 Gresik.

Prestasi ini melengkapi torehan prestasi dalam ajang pencak silat remaja. Sebelumnya siswa MAN 1 Gresik juga meraih medali pada nomor remaja B. tentu prestasi ini merupakan prestasi yang perlu diapresisi. Pasalnya prestasi ini diraih secara beruntun oleh siswa MAN 1 Gresik.

Keberhasilan Ahmad Nugroho Prasetyo menjadi juara 1 dalam Turnamen Pencak Silat se-Jawa Bali diapresiasi oleh Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I. Beliau mengucapkan selamat kepada Ahmad Nugroho Prasetyo. Dia telah mengharumkan nama madrasah dalam olahraga pencak silat. Tentu prestasi yang sudah diraih harus terus ditingkatkan. Prestasi yang telah diraih jangan hanya mentok di sini. Namun harus meningkat di berbagai turnamen bergengsi lainnya.

Keberhasilan ini juga menjawab bahwasannya MAN 1 Gresik tidak hanya madrasah yang memerkuat pembinaan akademik. Namun madrasah ini juga memerkuat pembinaan dan pengembangan diri siswa dalam bidang nonakademik. Total terdapat 36 kegiatan siswa yang dapat diikuti. Baik itu pembinanan dalam bidang sains, seni, maupun olaharaga.

Leave a Comment